Perkembangan dari Harga Ethereum

Ethereum merupakan platform blockchain yang dirancang khusus untuk mengeksekusi smart contract atau yang biasa disebut dengan kontrak pintar serta memungkinkan siapa saja untuk membangun aplikasi terdesentralisasi di atasnya tanpa harus melibatkan pihak ketiga. 

Sementara Ethereum ini pertama kali diperkenalkan di tahun 2015 yang lalu. Para pengembang juga bisa memakai blockchain Ethereum dalam rangka mengeluarkan cryptocurrency baru, yang dikenal dengan istilah token ethereum. 

Contohnya seperti Bitcoin. Ethereum itu sendiri merupakan proyek open source yang tidak dapat dimiliki dan dikendalikan oleh individu bahkan entitas mana saja. Itu berarti siapa saja bisa mengunduh atau mendownload perangkat lunak serta terhubung ke jaringan ini. 

Bagaimana dengan Perkembangan Harga Ethereum Saat Ini ? 

Harga dari Ethereum di bulan April lalu telah mencapai rekor tertinggi dalam sejarahnya. Harga Ethereum tersebut naik hingga sebesar 2,6% per ETH. Akan tetapi apabila dihitung dalam bentuk rupiah yaitu sebesar Rp. 40.000.000 per ETH. 

Kenaikan dari harga Ethereum tersebut membuat kapitalisasi pasar Ethereum yakni sebesar US$ 318,8 miliar. Sedangkan CEO dari Indodax telah memperkirakan bahwasanya trend dari harga Ethereum untuk naik akan terus terbuka. 

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan harga Ethereum jadi menguat. Salah satu faktor utamanya yaitu karena Ethereum masih pada tahapan upgrade teknologi menuju Ethereum 2.0.

Evolusi tersebut banyak pembenahan dalam kekurangan Ethereum yang terjadi selama ini. Contohnya seperti jaringan yang semakin cepat serta biaya yang lebih murah. Selain itu, Ethereum ini juga berencana mengubah proof of work / menambang, menjadi proof of stake / staking.

Hal ini memiliki tujuan dalam mengurangi Supply maksimal dari ethereum di masa yang akan datang. Sementara hal yang perlu anda ketchup bahwasanya ETH (Ether) merupakan cryptocurrency asli bagi platform ethereum yang dapat dipertukarkan pada exchange misalnya bitcoin serta juga berfungsi untuk biaya transaksi bagi penambang pada jaringan ethereum. 

Nah itulah yang dapat kami jelaskan mengenai perkembangan dari harga Etherium. Semoga bermanfaat ☺

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *